Rooney Diyakini Bisa Akhiri Paceklik Gelar Everton

By Admin


nusakini.com - Mantan kapten Everton, Phil Neville memiliki kepercayaan besar jika Wayne Rooney dapat mengakhiri paceklik gelar di Everton. Klub asal Merseyside, Liverpool itu sudah tak pernah memenangi gelar apapun setelah Piala FA pada 1995.

Dengan pengalaman Rooney di atas lapangan serta kontribusinya dalam memberikanya banyak gelar untuk Manchester United jadi alasan ia bisa melakukan hal yang sama untuk The Toffees. 

“Everton sangat proaktif. Mereka tidak menunggu Lukaku untuk pergi. Mereka bilang, ‘mari kita utamakan pemain dan hilangkan tekanan yang ada di klub,” tutur Neville. 

“Saya ingat ketika saya masih berada di Everton di bawah asuhan David Moyes. Kami pernah menjual Joleon Lescott dan Mikel Arteta . Ketika Anda menjual mereka, hal itu menghadirkan tekanan dan fans sangat marah.” 

Saudara kandung Gary Neville itu juga menyarankan kepada Everton untuk melihat Tottenham yang dalam beberapa musim terakhir sukses menjelma sebagai klub papan atas Inggris.

“Empat atau lima tahun lalu Everton dan Spurs berada di level yang sama. Spurs berhasil tampil mengesankan sedangkan Everton tidak. Tapi sekarang Everton bisa melakukan hal yang sama seperti Spurs. Menghasilkan tim dengan pemain muda dengan manajer brilian seperti Ronald Koeman,” tandas Neville. 

“Everton sebenarnya mendatangkan lima pemain, fans sangat senang. Hal tersebut memberikan ketenangan setelah kepergian Lukaku. Tapi ada satu atau dua pemain lebih yang datang.” 

“Saya rasa mendatangkan Rooney melunakkan semuanya di Everton. Tidak mungkin Rooney akan kembali ke Everton jika dia tidak berpikir Everton akan memenangkan sesuatu. Itu alasannya,” lanjut Neville. (sb/om)